Monday, March 25, 2013

Galau nGak layau

Putus cinta,? Galau? Ketemu mantan? Hadew... pasti rasanya sangat berbeda dengan saat jatuh cinta. Kalu orang jatuh cinta, rasanya dunia serasa milik berdua dan yang lain anggep aja benalu dan gak ada. Semua yang manis jadi semakin manis, yang pahit asam asin (nano-nano) jadi manis gile. Hehhehhe... wajar sie jika kaya gitu. Masa pubertas emang gitu jeck.. gue juga pernah alami sendiri ni. Rasanya orang jatuh cinta itu semuanya serasa indah dan manis, ngak ada yang jelek. Ibarat kata nie, kotoran ayam aja bisa jadi coklat caramel yang harganya selangit. Hiii..... Tapi kalo gue pernah baca di sebuah buku gini nie bunyinya. “orang yang jatuh cinta kadar Iqnya akan menurun beberapa persen alias jadi bodoh”(..........). nah, loe semua mau jujur apa enggak sama gue, toh gue juga kagag tau kan? Elo Cuma butuh jujur sama diri loe sendiri.
Gini nih, ibarat kata jika orang jatuh cinta semua akan dibaguskan. si doi selalu bersikap manis didepan, selalu dengan gayanya yang penuh perhatian (ngak tau perhatian beneran apa kagag. hehehe) tapi lama-lama... ow.... gaya loe gak ketulungan. Edan. Hehehe... perlu bukti? Oke. Jika ni boleh bercerita, gak munafik sih gue pernah deket sama seorang “ikhwan”. Gue smsan sama dia, awalnya dia bilang dia ingin jadiin gue teman hati, tapi saat itu gue bilang ke dia gak mau dan maunya teman jihad (modus. Hehehe). Ya... tapi akhirnya, gue jadi deh smsan sama si “ikhwan” ntuh. Hehehe... manis banget rasane kalo inget saat itu, saking manisnya kata temen-temen yang lain ngak ku dengerin sama sekali. Mmereka Cuma gue anggep sebagai angin lalu yang hanya ingin menghancurkan  hubungan gue sama si doi. Pokoknya si doi itu segalanya bagi gue. Tapi, tau-tau selama ini yang gue lihat dengan manisnya sikap, ternyata banyak sekali  sikap yang ngak sesuai dengan apa yang selama ini gueliat pada si doi. Hadew... rasanya saat itu dunia bagai runtuh dikepala gue. Hati gue teriris-iris, air mata selalu menetes meski bibir gue slalu tersenyum didepan si doi. Fikir gue, “gile aja loe, masak gue harus nangis di depan loe? Gengsi banget deh. Gue musti nangis buat loe yang belum tentu nagis buat gue” hehehe... gitu deh. Tapi bener deh, sakit yang disebabkan karna cinta yang direalisasikan sebelum waktunya itu emang  sangat menyakkitkan. Dibandingkan dengan sakit menahan rasa cinta itu. Gak percaya? Buktikan aja sendiri. Hehehehe....

Gini sob,, gue akhir-akhir ini pun juga sering liat banyak cewek yang nangis berhari-hari gara-gara diputusin si pacar. Teriak-teriak kaya monyet ditaman jurug dan nyanyi lagu galau secara keras. Ngak cuman itu, biasanya nie orang yang lagi putus cinta, tau-tau bakalan jadi wartawan sementara. Dia bakalan selalu up-date berita tentang si doi. Biasanya sie, hasil berita bakalan dicertain sama temen kos atau temen kelas sambil dibumbuhi “ ih.... untung gue kagag sama dia lagi” “ih.... aku benci banget sama dia.” “wow,, ternyata pacarnya si itu to? Baikan aku” “ah... gue yakin gue pasti dapat yang lebih baik daripada si kutu kupret itu” atau bahkan “mulai saat ini xxxxx(nama si cewek) bersumpah bakalan melupakan yyyyy( nama si cowok)” sambil teriak coy. Hemmm....bisa loe bayangin bukan betapa sakitnya???. Tapi, gue rasa ngak usah deh loe bayangin, ntar loe jadi ngiri buat ngerasain sakitnya. Jangan...!!!!. beruntunglah elo andaikan loe bisa nahan sakit hati dan Cuma teriak-teriak kaya gitu. Tapi, gimana kalo loe salah satu orang yang ngerasa dunia ini runtuh karna kehilangan cinta? Lalu loe bakalan cari baygon kesana kemari(hehehe... kaya lagu ayu ting-ting), ato loe cari silet. Beruntung pula kalo baygon yang loe cari itu Cuma buat bunuh nyamuk, tapi masalahnya jadi bahaya kalo baygon loe itu, digunain buat bunuh diri loe sendiri... waow... kalo itu sie,, gue kalo ketemu loe, gue bakalan bilang...” loe cewek BODOH...!!!!”. gimana kagak, loe itu cantik sob,, perlu bukti??? Oke,,,
Ginih,loe itu diciptakan sebaik-baiknya penciptaan. Loe diciptakan item? Loe cantik, karna loe eksotic. Tenang, loe diputusin? Jangan takut buat melangkah, wow.... cowok-cowok alim dari negara kanguru, mereka lebih mencari muslimah diindonesia yang item dan hidungnya pesek daripadda cewek cantik. Yoilah gue bisa bilang gini, soalnya kenapa sob, Drs. teguh yuwono dosen dari Undip sendiri yang mengatakan pengalaman langsungnya di negri itu dalam diskusinya beberapa saat lalu. Lalu loe diciptakan pendek? Yaudah, kenapa loe mesti sedih dengan hal itu, itu kelebihan loe, sekarang kalo loe sama mana ada orang yang ngelihat kamu berbeda? Yakin deh, si pangeran bertinta emas pasti bakalan datang menjemput kamu sekalian si sholihah, meski rupa, fisik ngak mendukung. Tapi kalo hatimu jauh lebih cantik dia bakalan nemuin mutiara yang terpendam jauh dalam karang dan suliiiiit banget buat mendapatkan itu. Woy... loe itu berharga, dan posisikan diri loe kaya mutiara, jangan posisikan diri loe kaya sampah berserakan di pinggir jalan. Okey...??? nah, pinter.
Egm,.... setelah gue ngomong panjang lebar gini tadi, masihkah loe ngerasa sedih karna putus cinta? Atau malah justru makin bingung dan sedih? Oke, gue ngerti karna gue juga masih anak muda ( masak sie?. Hehehe).... buat ngelupain si doi itu susah mbak... gue yakin itu rengek loe kalo ketemu gue. Oke, gue kasih tips deh sama loe,
1.      Bukan apa-apa sie, kalo gue dulu emang jadi wartawan beberapa hari. Hehehe... kalo oe mau niru, boleh juga.  Tapi, berita yang gue cari tentang si doi itu bukan seperti yang gue ceritain ke loe tadi ya, itu temen gue. Kalo gue, yang gue cari aalah berita masa lalu si doi. gue cari keburukanya dia, tapi cukup.... keburukanya dia cukup buat gue aja yang tau, sama yang bercerita. Kalo gue sih, habis tau keburukanya dia dimasa lalu agak sedikit ilfeel. Nah itu ngejadiin gue ngak respec lagi ke doi.
2.      Yang penting jangan kelihatan sedih didepan si doi. jangan kelihatan nangis. Yang perlu loe tanemin dalam benak loe saat putus cinta “ NGAPAIN GUE NANGIS BUAT ORANG YANG MUNGKIN SAAT INI LAGI BAHAGIA DENGAN YANG LAIN DAN BELUM TENTU NANGISIN GUE.. WAOW... RUGI GUE”
3.      Diem diri dirumah, merenung. Jika gue dulu, entah kenapa kalo lagi sakit hati rasanya mempeng buat ibadah. Heehehehe.. tapi, juga ada sie yang senengnya malah jalan-jalan sama temen ngak jelas arah. Yaudah sie.... gapapa, hla mau gimana? Yang penting tenangin hati loe dulu.
4.      Percaya aja, dia bukan jodoh loe. Wow... kasihan sama jodoh loe yang sebenarnya nanti, jangan sampai si doi Cuma dapat sisa cinta dari loe. Emang sie cinta abstrak. Tapi si pasangan hidup loe kelak pasti bakalan seneng dan ngerasa dia adalah sang pemenang. Karna yang berhasil mengambil hati loe dan menjadi yang pertama. Sekarang pertanyaanya, siapa sie yang ngak mau jadi yang pertama? Jika ditanya, semua bakalan pengen jadi yang pertma kecuali yang gak pengen. Semua pingin jadi pemenang kecuali yang memang gak pingin. Dan betapa bangganya sang pasangan hidup loe suatu saat nanti ketika kamu mengungkapkan pada dia bahw kamu adalah yang pertama dalam hatimu. Dia hanya satu-satunya RAJA yang terpilih itu bagi RATUNYA. Hehehe... analogi gue mungkin terlalu lebay.
5.      Mungkin yang ini agak sulit bagi kaum kita. Kaum remaja. Menyibukan diri sendiri dalam kegiatan yang cukup jauh dari hal-hal berbau cinta. Melupakan masa lalu dan melangkah kedepan. Bukankah islam itu memutus apa-apa sebelumnya? Dalam artian, Allah memaafkan kesalahan kita dimasa lalu. Dan ketika kita bertaubat kepadaa-Nya, bukankah kita bagaikan seorang bayi yang baru lahir? Waow... betapa baiknya Allah yang selama ini kita duakan. L coba deh kita hargai diri kita sendiri buat menjadi pribadi yang lebih baik. Sejenak sajalah yang kita fikirkan bukanlah melulu soal cinta atau pacaran. Cinta itu wajar, tapi jangan jadikan kata “wajar” itu sebagai penghalal bagi tindakan yang tidak sesuai.
Apa orang pacaran itu ngak boleh sih?
Gue dari tadi Cuma bahas soal sakit hati dan jatuh cnta ya? Hem.... kalo loe semua tanya gitu, gue ngak melarang kalo loe mau pacaran. Kalo prinsip gue, silakan sie kalo loe mau pacaran. Tapi,.... kalo loe sebagai seorang cewek, JANGAN PERNAH LOE BERIKAN APA YANG BELUM MENJADI HAK SI DOI. APAPUN!!!!!!. Tapi masalahnya loe bisa kagak??? “bisa dunk, pacaran gue gaya islami kok. Gue Cuma smsan sama si doi. lagian gue juga ngak ngapa-ngapain pokoknya.” jawab loe. Uw..... iya sie, smsan juga sudah pacaran kalo loe udah menyatakan bahwa loe bakalan dilamar atau dijadikan istri si doi. kalo itu, ya udah, silakan, tapi jangan salahkan siapapun disekitar loe jika loe itu bakalan sakit hati suatu saat nanti. Toh kita ngak tau umur dan apa yang akan terjadi kan? Mungkin aja si doi bakalan ninggalin loe dengan yang lain atau Allah yang akan mengambil si doi sebelum loe dijadiin istri sama si doi. waow... dan betapa kasihanya si doi disana yang telah menggantungkan harapan bagi loe yang masih didunia? Bukankah itu janji dia yang harus dia tepati? Mungkin dulu si doi Cuma bilang, “jika kita berjodoh, tunggu AA’ 1 tahun lagi..” waow.... enak sekali si doi bilang gitu, dan masalahnya... loe mau buat itu. Bukannya kata-kata itu mengandung arti “ tunggulah aku, ntar kalo ngak jodoh yaudah.”. enak sie bilang gitu, tapi bagi loe? Kayak gitu ngak gampang buat ngilanginya bukan?.
Sohib gue kaula muda, gue yakin dari tulisan ini bakalan cowok yang maki-maki gue. Gak masalah sie.. gue Cuma nulis berdasarkan apa yang gue alami, entah dari pengalaman gue maupun temen-temen gue. Kalo para cowok mau bilang gue menganut aliran kolot... ya ngak masalah, gue aliran ngak nalar dan ngak rasional apalagi lebih tidak masalah. Kenapa? Karna gue aliran perasaan, hehehe... gue emang aliran kolot. Ngak rasional, tapi gue yakin kok bahwa tanpa gue bilang lebih jauh lagi loe bakalan paham sendiri. Loe semua ini adalah orang yang sudah dewasa. Loe punya pemikiran yang gue yakin loe mampu berfikir sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.