Wednesday, April 3, 2013

kumpulan sms tausyah


AA Gym
1.   Ingat kebahagiaan orang suja sudah membuat bahagia, apalagi ingat kebahagiaan Allah yang maha baik? Pasti sangat bahagia.
2.       Sahabatku, setiap penghinaan yang bisa membuat kita sadar dan memperbaiki diri jauh lebih baik daripada pujian yang membuat lalai dan lupa diri.
3.       Jauh lebih melimpah karunia Allah yang bisa kita syukuri dar pada sengasara memikirkan yang”kurang” menurut nafsu sehingga membuat kita kufur ni’mat.
4.       Orang yang mudah tersinggung akan merusak suasana, ketenangan & kebahagiaanya, karena diperbudak oleh kejengkelan/kemarahan sendiri.
5.       Siapa yang mengandalkan selain Allah, termasuk mengandalkan ilmu pengalamanya pasti tidak akan berhasil, karna semua karunia Mutlak hanya milik-Nya.(29/12/2012 :18.26)
6.       Allah menciptakan berbagai keprluan/kekuatan/ketakutan agar kita bersungguh-sungguh kembali pada-Nya. (30/12/2012 :17.30)
7.       Pergantian tahun, bulan, minggu, hari sama saja tak ada arti kecuali bagi orang-orang yang sangat sadar akan arti perubahan diri.
8.       Mustahil bagi kita untuk dapat jalan keluar, tercapai keinginan yang terbaik atau selamat dari ancaman, kecuali hanya dengan pertolongan-Nya.
9.       Apapun yang kita lihat/ dengar/rasakan adalah ilmu dari Allah agar kita bisa evluasi dan perbaiki diri, agar lebih dekat dengan-Nya.
10.       Hakekatnya bukan kita yang menolong, melainkan Allahlah yang menolong. Dan kita diuji jadi jalan, maka tak perlu merasa berjasa.
11.   Obat galau hanya ada DIA yang kuasa membolak balik setiap hati, semakin jauh dari-Nya pasti semakin galau dan kacau.
12.    Hidup di dunia Cuma sekali dan sebentar, pastikan sekuat tenaga ada manfaatnya, karna sebaik-baik manusia yang paling banyak  manfaatnya.
13   Tak perlu sibuk banyak alasan membela diri hanya karna takut kemarahan mahluk atau takut jatuh kedudukan disisi mahluk, bila salah akui saja dengan jujur, segera mohon ampunan Allah, minta maaf yang tulus jangan takut memikul resiko sebagai tanggung jawab atas kesalahan.
14     Orang yang berdosa, lalu menyadari, mengakui, amat menyesal dan menghiba ampuna serta tak mengulangi, niscaya akan dicintai Allah. Semoga Allah mengabulkan.
Pak nur amin
15     Tugas hati dalam melawan nafsu dan setan, sangat berat, keduanya itu musuh yang nyata bagi manusia, sebagi firman Allah : sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagi manusia(qur’an surat yusuf : 5) dan sesungguhnya nafsu itu selalu mengajak pada kejahatan (yusuf :53).
16.     Ya Allah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmatmu yang telah engkau limpahkan padaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang engkau ridhai, dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada engkau, dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri. Amin
17   Rasulullah SAW bersabda “ bekerjalah untuk kebutuhan duniamu seakan-akan engkau akan hidup selama-lamanya, dan beramalah untuk akhiratmu, seakan-akan engaku akan mati esok hari”(mutafaqun alaih)
18.     Rasulullah SAW bersabda “ Allah (akan memberikan pertolongan kepada hambanya, selama hamba itu memberikan pertolongan kepada saudaranya.!) . HR. Muslim,
Mbak ima
1.   Manusia diciptakan Allah untuk berkarya, maka dia memerintahkan hambanya untuk bekerja secara baik, berkualitas, indah dan ikhsan.”sesungguhnya Allah mencintai seseorang diantara kamu yang bekerja dengan profesional”HR, Baihaqi. Jika dakwh boleh memilih, maka kader dakwah akan mudah menolak amanah dan akan memberikan pengorbanan yang lapang saja baginya. Tapi dakwah bukan pilihan, ia ditujukan bagi perindu-perindu jannah.
Putri
1.       Barang siapa memperdengarkan amalnya( kepada orang lain) maka Allah akan mendengarkan aibnya. Dan barang siapa memamerkan amalanya( kepada orang lain) maka Allah akan memamerkan aibnya (HR. Bukhari, 5/2383. No. 6154)
2.       Sabar adalah kendaraan yang tidak pernah terpeleset, bekal terbaik pada saat genting dan sarana terbaik untuk dapat keridhaan Allah Azza wajala, dan cita-cita indah yang tekait dengan keridhaanya, subhanallah betapa indahnya sabar!!!. Sabar adalah musim bunga orang-orang baik dan Vila orang-orang pilihan.
3.       Jadilah bagian dari orang yang ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang dinginkan dengan menyebar luaskan dakwah islam, jangan hanya puas menjadi penonton/ juri, sebab Allah tidak akan merubah sesuatu kaum hingga mereka merubah keadaan sendiri.
Bondan
1.       Kebahagiaan tidak perlu menunggu datangnya hari esok atau saat tercapainya harapan atau saat terpenuhinya kebutuhan atau saat meras senang. Tapi kebahagiaan dapat didapatkan setiap saat dengan ras syukur terhadap apa yang dimiliki, menerima apa yang terjadi dan senantiasa optimis untuk menjadikan segalanya lebih baik.
2.       Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tulus, meski mereka berlaku buruk padamu. Ingatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan karna siapa mereka, tapi karna siapakah dirimu.
3       Setiap saat dalam kehidupanmu adalah gambar yang belum pernah terlihat sebelumnya, yang masing-masing gambar tersebut tidak akan kamu lihat lagi, nikmati hidup dan buatlah jadi lebih indah.
4         Musibah bagi orang yang meninggalkan shalat setiap waktu
Subuh: dia akan disiksa 60 tahun dalam neraka
Dhuhur : dosanya seperti membunuh 1000 jiwa orang islam.
Ashar :dosanya seperti meruntuhkan ka’bah.
Magrib : dosanya seperti berzina dengan ibu (jika laki”)/ berzina dengan bapak (jika wanita)
Isya : Allah tidak ridha dia hidup di bumu Allah ini dan agar dia mencari bumi lain.
5         Barang siapa mengerjakan amal shalih baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya  kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan(an-nahl:97)
6.         Biarkanlah kehidupan ini mengalir apa adanya laksana air! Tetaplah berdoa dan berusaha biarkan saja Allah yang menentukan hasilnya.
7.       Berhentilah berkeluh kesah, jalanilah hari-hari dengan rasa syukur. .:’)
Budi
8.       Jangan tunggu bisa baru melakukan. Tapi lakukanlah! Kamu pasti bisa. Jangan banyak berteori dan berfantasi tanpa aksi. Tapi beraksilah dengan kekuatan teori dan imajinasi. Jangan jadi pecundang yang selalu menunggu bukti, jadilah pemenang yang menyajikan bukti.
9.       Jangan menunggu bahagia baru tersenyum. Tapi tersenyumlah maka kamu kian bahagia. Jangan tunggu kaya baru mau beramal, tapi beramalah, maka kamu akan semakin kaya. Jangan tunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah maka kamu termotivasi. Jangan tunggu dipedulikan orang baru kamu peduli, tapi pedulilah denga orang lain maka kamu akan dipedulikan. Jangan tunggu terinspirasi baru menulis, tapi menulislah maka inspirasi akan hadir dalm tulisanmu. Jangan tunggu contoh baru bergerak mengikuti, tapi bergeraklah karna kamu akan menjadi contoh yang diikuti. Jangan tunggu sukses, baru bersyukur. Tapi bersyukurlah maka bertambah kesuksanmu.

SMS tausyah lain
Bismillah.. “kelelahan yang disukai Allah & Rasul-Nya :
1.      Lelah dalam jihad Fisabilillah (9:111)
2.      Lelah dalam dakwah(41: 33)
3.      Lelah dalam ibadah & amal shaleh(29 : 69)
4.      Lelah mengandung, melahirkan, menyusui (31 : 14)
5.      Lelah mencari nafkah (62 :10)
6.      Lelah mengurus keluarga (66:6)
7.      Lelah belajar (3 :79)
8.      Lelah dalam susah, miskin & sakit(2 :155) rasa lelah biasa menimpa kita, tapi sudahkah lelah kita bernilai ibadah? Surga itu mahal, butuh lelah kita. Semangat berlelah. J

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.